Pages

Banner 468 x 60px

 

Rabu, 15 Mei 2013

Tips usaha cetak photo

0 komentar


 
TIPS MEMILIH TEMPAT USAHA DAN CARA BERPROMOSI
 
  1. Cari tempat yang lokasi padat penduduk, dekat dengan anak-anak sekolah SD, SMP, SMA.
  2. Kalau bisa dekat jalan yang jangan terlalu ramai (Jalan Raya).
  3. Bikin spanduk fleksi Full Color dan tampilkan contoh-contoh Desain Framenya, bikin spaduk fleksi yang kecil-kecil atau brosur dengan mencantumkan harga cetak yang ditawarkan, tempelkan di depan sekolah-sekolah, kelurahan atau tempat yang banyak dilalui orang. (lihat gambar 01)
  4. Bikin contoh sebanyak mungkin dan pajang di dinding studio mini, bikin kreasi dan inovasi baru. (lihat gambar 02).
  5. Ramah, sering memuji misalnya wah tambah cantik kalau pakai bingkai, fotonya lebih cantik dari aslinya.
  6. Hasil foto anak/remaja dipajang sebagai contoh, maka mereka akan bangga, dan temenya akan pingin contoh, selalu bikin contoh-contoh frame unik lainya setiap beberapa bulan, tampilkan bingkai-bingkai yang jarang di pilih.
  7. Kecepatan adalah factor utama, kalau ada dana pakai computer pentum 4, dan printer photo merk EPSON R230 yang sudah di modifikasi infus, agar hasil lebih bagus dan cepat mencetaknya, ingat……. Binis adalah kecepatan.
PERALATAN YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUKA USAHA STUDIO PHOTO MINI

  1. 1 Set Komputer Core Duo 4400 mhz, Memory 1G, HardDisk 80G, VGA G-force 256 Mhz, DVD Combo, Monitor 15 inch, InfraRed, BlueTooth, USB Card Rider, Scaner (klo perlu). (lihat gambar 03).
  2. Printer jenis spesialis cetak photo yang mengunakan 6 tinta warna contohnya : EPSON R230, R270, R290 sistem infuse (tinta diluar), kalo pun bujet yang minim bisa mengunakan printer biasa seperti EPSON C90, T11, T20. (lihat gambar 04).
  3. Alat pemotong kertas, cukup mengunakan pisau cutter, penggaris besi dan kaca sebagai alas, untuk mendapatkan hasil potongan yang bagus dan tidak merusak kertas photo, sehingga sisa potongan masih bias dipakai lagi. Jangan gunakan gunting untuk memotong karena tidak akan rapih. (lihat gambar 05).
  4. Ruang Untuk Photo, menempati ruangan ukuran 1,5 x 2 Meter atau 2 x 3 Meter disesuaikan dengan ruangan yang ada di tempat anda, gunakan kain putih polos jenis katun atau kanpas sebagai latar belakangnya, nanti proses ganti background dengan motof bias di lakukan di computer (edit photo), sediakan juga kain latar warna Merah, Biru, Hijau (ukuran 1 x 0.9 meter) untuk keperluan Pas Foto, gunakan Tripot (dudukan kamera) untuk memotret biar hasil gambar Fokos dan tidak goyang, untuk pencahayaan ruangan, cukup sedehana saja gunakan lampu 20 watt sebanyak, 2-3 buah yang dipasang di tengah, kiri dan kanan ruangan. watt lampu bisa disesuaikan dengan besar kecilnya luas ruangan, kuncinya agar hasil photo dapat maksimal pencahayaannya, karena salah satu kelemahan kamera poket digital kurang bagus klo memotret di dalam ruangan. (lihat gambar 06).

0 komentar:

Poskan Komentar